Selasa, 12 April 2016 16:46 WIB

Masih Bandel, PKL di Jalan Kiasnawi Dibongkar Satpol PP Tangerang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Menjamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Kiasnawi, Kota Tangerang, membuat Kasat Pol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana, mengambil tindakan untuk melakukan penertiban terhadap para PKL yang membandel tersebut.

"Penertiban ini kami lakukan, lantaran para PKL semakin hari semakin banyak. Sebenarnya sepanjang Jalan Kiasnawi sudah sering kami tertibkan, namun para PKL yang membandel selalu kembali lagi kemari," ujarnya disela-sela penggusuran, Selasa (12/4/2016) siang.

Mumung menambahkan, petugas Satpol PP dan Linmas Kota Tangerang, mengambil tindakan tegas dengan mengangkut lapak-lapak PKL dengan menggunakan mobil truk tanpa adanya kompromi lagi, karena sudah diperingatkan.

"Kami langsung angkut gerobak dan bongkar bangunan liar yang berdiri di sepanjang Jalan Kiasnawi. Lantaran sering sudah kami peringatkan, namun tidak pernah dihiraukan," katanya.

Lanjut Mumung, penertiban ini sengaja dilakukan karena sebagai salah satu upaya untuk menegakkan Perda No.6 Tahun 2011 tentang ketentraman dan ketertiban umum.

"PKL yang ada di sepanjang Jalan Kiasnawi sangat mengganggu pengguna jalan. Oleh sebab itu, kami bertindak tegas menyita barang jualan mereka sampai sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dilaksanakan," jelasnya.

Saat penertiban, sempat diwarnai aksi adu mulut antara petugas Satpol PP dengan PKL, namun petugas tetap membongkar barang dagangan kepunyaan PKL.
0 Komentar