Selasa, 12 April 2016 19:56 WIB

Rakitic Minta Barca Tak Panik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona melakoni laga kedua perempat final Liga Champions dengan situasi terluka setelah dikalahkan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol. Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mendesak rekan-rekannya untuk tetap tenang saat dijamu Atletico Madrid pada leg kedua di Estadio Vicente Calderon, Kamis (14/04/2016) pukul 01.45 WIB.

Kekalahan membuat poin Barcelona bertahan 76 angka, dan hanya unggul tiga poin dari Atletico di klasemen La Liga. Rakitic yang sudah melakoni 100 laga sejak didatangkan dari Sevilla minta skuat Blaugrana tidak panik kendati dalam empat laga terakhir Pasukan Luis Enrique hanya memetik satu kemenangan, dua kalah, dan sekali seri. Apalagi, kini Lionel Messi belum mencetak gol dalam 362 menit di semua ajang.

"Kami mencoba melihat ke depan dan melupakan hasil pertandingan melawan Sociedad. Itu kekalahan yang disebabkan oleh detail-detail kecil. Kadang-kadang bola tidak ingin tembus gawnag lawan, tapi kami harus terus melihat ke depan karena kami sudah melakukan dengan baik dan dominan," kata Rakitic dilansir ESPN.

"Jika kami tidak mampu menciptakan peluang, bolehlah kami khawatir. Kami semua bersatu, seperti keluarga besar. Kami harus tetap dengan mentalitas tangguh untuk pertandingan berikutnya. Kadang-kadang, Anda mendapatkan sesuatu seperti kemenangan atas Atletico (2-1 di leg pertama), itu bisa menjadi dorongan," imbuh Rakitic.

Namun, Atletico bukan tim yang mudah dikalahkan di kandangnya. Dalam 109 kali mejamu Barcelona di Vicente Calderon di semua ajang, Atletico menang 50 kali dan Barcelona 36 kali, sedangkan 23 laga berakhir imbang.

Pelatih Atletico Diego Simeone yang mengusung pola 4-3-3 di leg pertama, kemungkinan akan kembali ke formasi 4-4-2 dengan Augusto Fernandez menjadi gelandang tengah bersama kapten Gabi, Koke, dan Saul Niguez.

Absennya Fernando Torres karena sanksi, membuat Antoine Griezmann akan beroperasi bersama 'false nine' Yannick Carrasco, yang kecepatan telah menyebabkan bek Barcelona Gerard Pique dan Javier Mascherano bermasalah musim ini.(exe/ist)
0 Komentar