Rabu, 13 April 2016 19:29 WIB

Muenchen Tak Boleh Terlena

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen harus menjaga keunggulannya saat bertandang ke markas Benfica di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (14/04/2016) dini hari WIB. Muenchen tak boleh terlena meski saat ini mereka sedang unggul aggregat 1-0.

Di pentas Eropa, Benfica punya catatan bagus ketika tampil di markasnya sendiri. Dari empat laga kandang, tim asuhan Rui Vitoria menang tiga kali dan kalah sekali.

Sementara Muenchen, dalam empat laga tandangnya mereka meraih dua kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang. Dengan bekal catatan laga kandang yang cukup positif, Benfica berharap bisa membalikan keunggulan aggregat dan lolos ke semifinal.

"Kami sadar Muenchen punya banyak pemain berkualitas. Namun kami memiliki 5000 fans saat tampil di markas mereka dan pada laga nanti, jumlah pendukung bakal bertambah banyak," ucap Rui Vitoria.

Ancaman tuan rumah ternyata menghadirkan kengerian untuk Josep Guardiola. Pelatih Muenchen itu meminta agar tim didikannya waspada dan tidak menganggap remeh Benfica.

"Kami harus tetap fokus. Kami harus bertahan dengan baik dan bisa mencetak gol di laga nanti. Para pemain sudah saling mengenal satu sama lain. Kami punya taktik untuk laga nanti dan tim tahu apa yang harus mereka lakukan," tuturnya.

Saat ini, kans Muenchen belum sepenuhnya terbuka lebar. Sebab jika mereka kalah 0-1, maka pertandingan harus ditentukan ke masa tambahan waktu dan bahkan bisa berlanjut ke drama adu penalti.

"Laga nanti bagaikan peperangan. Benfica sangat termotivasi dan bakal berusaha keras mengambil keuntungan dari status mereka sebagai tuan rumah. Ini pertandingan yang besar dan kami harus mencetak gol untuk menyulitkan peluang mereka," kata bek Muenchen, .

Sayangnya, dalam laga nanti Muenchen masih belum diperkuat Arjen Robben, Jerome Boateng, Mehdi Benatia dan Holger Badstuber. Sementara Benfica harus tampil tanpa Julio Cesar, Jonas dan Lisandro Lopez. Menurut keterangan di situs UEFA, semuanya masih terkapar karena cedera.(exe/ist)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Benfica (4-4-2):
Ederson; Andre Almeida, Lindeloef, Jardel, Eliseu; Fejsa, Renato Sanches, Gaitan, Pizzi; Raul Jimenez, Mitroglou

Muenchen (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Kimmich, Alaba, Bernat; Vidal, Thiago; Costa, Ribery, Mueller; Lewandowski
0 Komentar