Kamis, 14 April 2016 11:44 WIB

Sudin Bina Marga Jaktim Normalisasi Selokan Mampet

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Suku Dinas Bina Marga Kecamatan Matraman, melakukan pembenahan saluran air yang sering banjir, di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

Normalisasi selokan tersebut dilakukan karena kali tersebut sering mampet dan sehingga mengakibatkan banjir. Tindak lanjut ini dilakukan setelah ada keluhan-keluhan warga yang berada daerah tersebut.

Riga selaku Pengawas Suku Dinas Bina Marga, mengatakan sekitaran Jalan Raya Matraman memang sering tergenang banjir akibat selokan kali air yang mampet.

"Setelah dapat laporan warga, kami langsung benahi masalah selokan kali air yang sering mampet dan sampai membuat genangan banjir di saat hujan turun," ujar Riga saat berbincang dengan Tigapilarnews.com, Kamis (14/4/2016) siang.

Hampir ada 10 anggota diturunkan pihak Suku Dinas Bina Marga, dalam rangka membenahi selokan air mampet tersebut dan sewilayah kecamatan Matraman.

Sebelumnya ada pula keluhan warga yang mengadukan mengenai fasilitas Jalan Rusak di daerah tersebut.

"Memang benar adanya keluhan-keluhan mengenai jalan Rusak, tapi kita langsung lakukan penanganan seperti tukasnyapengaspalan dan penambalan jalan yang rusak," Tambahnya.

Suku Dinas Bina Marga juga tersebar di setiap kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Jakarta timur. Semua usulan dalam rangka pembenahan mengenai fasilitas jalan ,selokan air dan lain-lainnya tersebut langsung dari bapak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lewat intruksi Kecamatan.

"Kita lakukan ini atas perintah dan usulan Bapak Gubernur DKI saja lewat kecamatan, untuk pemeliharaan Jalan ,Trotoar, dan Saluran Air yang ada di Jakarta," tukasnya.
0 Komentar