Jumat, 15 April 2016 05:29 WIB

Tarif Angkutan di Tangsel Turun 3 Persen

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menerpakan penurunan tarif angkutan umum menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar.

Penurunan tarif tersebut di bahas dalam rapat bersama yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel di Jalan Batas Serpong, Serpong, Tangsel. Dalam rapat tersebut dihadiri Dishub Tangsel, Organda Tangsel, Kasat Lantas Polres Tangsel, Disperindag Tangsel, dan Inspektorat Daerah Tangsel.

Ketua Organda Tangsel, Yusron Siregar mengatakan, dalam rapat tersebut hanya membahas soal penurunan tarif angkutan umum kelas ekonomi. Namun, soal harga masih dalam proses.

"Dalam rapat tersebut, hasilnya menyetujui penurunan tarif angkutan umum kelas ekonomi secara administrasi sebesar 3 persen. Namun, harganya kami belum tentukan, karena kami lihat terlebih dahulu pelaksanaannya di lapangan," ujarnya kepada Tigapilarnews.com, Kamis (14/4/2016) sore.

Lanjutnya, rencananya organda Tangsel akan meninjau angkutan umum dari trayek jauh terlebih dahulu. Biasanya, dilapangan banyak sekali ditemukan tarif yang tidak sesuai dengan penerapan yang sudah diberikan.

"Fakta dilapangan selalu ditemukan kenaikan harga atau tidak sesuai, padahal kami sudah menerapkan harganya. Intinya, kami akan memperhitungkan harganya terlebih dahulu di tiap trayek angkutan umum yang ada di Tangsel. Karena dalam rapat tersebut, tarif diserahkan kepada kami (Organda)," pungkasnya.
0 Komentar