Jumat, 15 April 2016 10:20 WIB

Perempuan Preman Ditangkap di Pulogadung

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Perempuan preman ditangkap polisi bersama kekasihnya ketika sedang memalak penumpang bus di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Adeira Utami (20) alias Irma ditangkap Polda Metro Jaya bersama kekasihnya, Budi Hartanto (23) setelah memeras Ikin (25) yang baru tiba di Termina Pulogadung setelah pulang kampung dari Kuningan, Jawa Barat.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso menjelaskan, untuk menangkap Irma, pihak kepolisian menyebar anggotanya di terminal tersebut. Sebab, ada laporan dari masyarakat bahwa di Terminal Pulogadung marak aksi premanisme.

"Ada beberapa anggota yang siaga di terminal untuk melakukan penyamaran, dan kebetulan pada saat kejadian itu, anggota menerima laporan korban sehingga kedua pelaku berhasil kami amankan tidak lama setelah kejadian," jelas AKBP Eko, Jumat (15/4/2016), seperti dikutip detik.com.

AKBP Eko mengatakan sejoli itu melakukan aksi pemerasan terhadap Ikin sekira pukul 03.00 WIB, pada Rabu (13/4/2016) di Terminal Pulogadung. Saat itu, korban baru tiba di terminal tersebut setelah mudik dari Kuningan, Jawa Barat.

"Karena masih sangat pagi dan belum ada Kopaja, maka korban berjalan menuju pangkalan ojek," papar AKBP Eko.

Tanpa menyadari, korban ternyata sudah diincar oleh kedua pelaku. Tersangka tiba-tiba saja menarik tas korban dan meminta uang dengan cara memaksa. Korban memberikan uang Rp 6 ribu.

"Kemudian pada saat korban hendak menaiki ojek dan meminta diantar ke kawasan industri Pulogadung, tersangka Irma meminta uang kembali kepada korban," ujar AKBP Eko.

Setelah diintimidasi beberapa kali, korban akhirnya juga menyerahkan uang satu-satunya Rp 50 ribu kepada tersangka. Setelah pelaku pergi, korban pun melapor ke kantor polisi terdekat.

Tim Resmob yang berada di terminal dan mengetahui adanya laporan tersebut, langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya yang masih berada di kawasan terminal. (ist)
0 Komentar