Jumat, 22 April 2016 15:07 WIB

Walikota Jaksel Monitoring PSN

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi hari ini melakukan monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Jalan Haji AOM RW 08 Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pemantauan tersebut, Tri mengimbau kepada warga setempat untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi wabah demam berdarah yang semakin meningkat.

"Bapak RT, RW, Lurah harus perhatikan ini. Kita lakukan kebersihan terhadap lingkungan dulu karena jika lingkungan sudah bersih maka kesehatan akan tercipta dengan sendirinya," ujar Tri dilokasi, Jumat (22/4/2016) siang

Meski adanya PPSU, katanya, bukan berarti semua kebersihan terpusat pada PPSU. Warga pun harus tetap bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan dilingkungannya sendiri.

"Masing-masing warga adakan gotong royong yang berkesinambungan. Untuk para jumantik harus benar-benar digiatkan PSN," imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, jika masih ditemukan jentik nyamuk, tempat tersebut harus ditempel stiker ataupun dengan memberikan pohon.

"Tujuan utama dari PSN ini adalah menjadikan wilayah menjadi bersih dan sehat," tutupnya.

Diketahui, untuk Kasus Demam Berdarah Wilayah Jakarta Selatan dari Januari hingga April telah mecapai 1.796 kasus. Untuk di Kelurahan Kramat Pela, Keboyoran Baru sendiri, ada sebanyak 13 kasus dari Januari hingga April.
0 Komentar