Minggu, 24 April 2016 12:43 WIB

Bus Transjakarta Akan Operasi 24 Jam

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah menjelaskan Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan pengoperasian Transjakarta selama 24 jam penuh. Hanya saja proses tersebut dilakukan secara bertahap.

"Nanti bukan hanya di Jakarta saja, namun juga ke daerah penyangga. Ini dilakukan karena aktifitas masyarakat yang cukup tinggi," ujar Andri Yansyah, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Minggu (24/4/2016) siang.

Dia menjelaskan, saat ini interval bus antar halte sudah cukup baik. Hal ini berkat penambahan beberapa bus yang sudah dilakukan. Hal ini akan semakin baik 1.500 unit bus sudah beroperasi.

"Kemarin kan sudah nambah 600 unit. Kalau sudah cukup dan operasi semua (1500 bus) maka bisa dijalankan 24 jam," tegasnya.

Dia juga menjelaskan, dengan beroperasinya Transjakarta 24 Jam, maka kedepan tidak akan ada lagi angkutan malam hari (Amari).

"Kalau sudah aktif 24 jam saya yakin amari gak ada lagi. Terlebih kalau interval bus tak terlalu lama maka penumpang akan pindah ke Transjakarta," tukasnya.
0 Komentar