Minggu, 24 April 2016 16:46 WIB

Sutradara Janji Ajak Penonton MARS ke Universitas Oxford

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gala premier film MARS (Mimpi Ananda Raih Semesta) akan berlangsung pada 2 Mei mendatang di bioskop Tanah Air. Salah satunya, dikatakan Sahrul Gibran selaku sutradara film MARS, yakni di Plaza Senayan XXI, mulai pukul 1900-23.00 WIB.

Hal tersbut, juga digelar di beberapa kota besar lainnya. Menariknya, penonton yang beruntung dalam undian, akan diajak jalan-jalan ke Universitas Oxford, Inggris.

Film yang berkisah tentang perjuangan seorang ibu dan berhasil menanamkan pentingnya pendidikan di tengah keterbatasan ekonomi ini, salah satunya mengambil syuting di perpustakan Bodleian, Oxford, London, Inggris. Sebagai catatan, tempat yang sama juga menjadi lokasi film Harry Potter untuk Hogwarts Interior, bagian dalam sekolah Hogwarts.

“Jumlah pemenang masih kami rahasiakan. Intinya, kami janji siapkan kejutan,” kata Sahrul kepada tigapilarnews.com, Minggu (24/04/2016).

Pujian mengalir deras lantaran Multi Buana Kreasindo dianggap mampu memproduksi sebuah film inspiratif, MARS. Selain Acha, ada pula nama-nama tenar seperti Kinaryosih, Chelsea Riansy, Jajang C. Noer, Teuku Rifnu Wikana, dan M. Cholidi Asadil Alam.

Sebelumnya, Rabu (6/4/2016), MARS resmi merilis trailer, poster, dan soundtrack secara bersamaan. Trailer durasinya dua menit dan 40 detik. Ditampilkan perjuangan seorang ibu yang akhirnya bisa mengantar anaknya mendapatkan beasiswa kuliah di Oxford University.

Dalam poster terlihat Sekar Palupi (Acha Septriasa) yang mengenakan toga karena berhasil menyelesaikan kuliahnya dan Tupon (Kinaryosih) yang sedang mengayuh sepeda untuk mengantarkan Sekar Palupi kecil (Chelsea Riansy) ke sekolah.

Film yang diangkat dari novel best seller ini mengangkat pendidikan di Indonesia, latarnya di Gunung Kidul, Yogyakarta. Hal menarik, ditambahkan Sahrul, semangat dari kita semua dibalik kesuksesan terutama soal pendidikan, ternyata ada sosok ibu.

Selain itu, film MARS menggandeng Pasha 'Ungu' untuk menyanyikan lagu Doa Untuk Ibu. Dengan aransemen baru, lagu ini lebih menegaskan tentang perngorbanan seorang ibu terhadap pendidikan anaknya.

Krena itu, film yang disebut-sebut berbiaya fantastis ini, bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia.(exe)
0 Komentar