Rabu, 04 Mei 2016 00:49 WIB

Cholid Asadil Minta NU dan Perempuan Nonton Film MARS

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sukses dengan perannya pada film Ketika Cinta Bertasbih, Cholidi Asadil Alam kini berperan sebagai seorang guru atau ustadz bernama Ali pada film MARS. Ali menjadi penyemangat Sekar Palupi (Acha Septriasa) untuk menggantungkan cita-cita pendidikannya setinggi langit.

Sekar adalah anak dari Tupon (Kinaryosih) yang memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi. Namun, dengan keinginan kuat dan perjuangan Tupon, akhirnya Sekar bisa menyelesaikan kuliahnya di salah satu universitas bergengsi di dunia, Oxford University, Inggris.

"Saya berperan sebagai ustadz Ali. Saya memberikan ilmu dalam Alquran tentang iqro atau bacalah. Ini yang menjadi pemicu bagi anak ini (Sekar Palupi) untuk bercita-cita bisa sekolah setinggi-tingginya," kata Cholidi Asadil Alam.

Cholidi menyatakan, bahwa banyak muatan positif dalam film yang atayang hari ini atau Rabu (04/05/2016). Ia pun mengajak masyarakat untuk mengambil banyak hikmah dan pelajaran dari film yang disutradarai Sahrul Gibran tersebut.

Bahkan, dia juga sempat mengajak para perempuan saat acara Harlah ke-66 Fatayat NU (Nahdlatul Ulama), untuk menonton film ini. Menurutnya, sangat penting untuk menonton film ini karena bisa menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan Indonesia, untuk mendidik anak-anaknya.

"Karena film MARS layak ditonton. Dan NU adalah organisasi Islam terbesar. Harapan kami tentunya di-support yang baik karena konten film ini tentang pendidikan, juga perjuangan seorang ibu yang tinggal jauh dari perkotaan namun bisa menyekolahkan anaknya di Inggris," tuntasnya.(exe/ist)
0 Komentar