Minggu, 24 April 2016 16:22 WIB

Blusukan di Eropa, Jokowi Sepakati Kerjasama US$ 20,5 M

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Usai melawat ke sejumlah negara di Eropa, Presiden Joko Widodo kembali ke tanah air dengan membawa “oleh-oleh” kesepakatan antarbisnis sebesar US$ 20,5 miliar.

Hal itu disampaikan Presiden, Sabtu (23/4/2016) sore, setibanya di Bandara Internasional Halim Perdanakusumah, Jaktim. "Oleh-oleh" yang dibawa pulang hasil "blusukan" ke negara maju tersebut di antaranya adalah kesepakatan antar-bisnis (business to business/B to B) yang nilainya mencapai 20,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS),” kata Presiden.

Presiden Jokowi melakukan lawatan kerja selama lima hari ke empat negara Eropa, yaitu Jerman, Inggris, Belgia dan Belanda.

Kesepakatan yang dicapai selama kunjungan tersebut, menurut Presiden, membuktikan bahwa kalangan dunia usaha Eropa yang tergabung dalam Uni Eropa mulai menaruh kepercayaan terhadap iklim investasi di Indonesia.

"Dua hal yang saya dapatkan dari kunjungan ini, yang pertama kepercayaan kalangan bisnis negara-negara tersebut dan juga Uni Eropa terhadap perekonomian Indonesia," katanya, dalam jumpa pers di Halim.
0 Komentar