Senin, 25 April 2016 09:31 WIB

GP Ansor Dukung Gubernur DKI Bermartabat

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan GP Ansor akan memilih pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat pada Pilgub DKI 2017.

Yaqut menegaskan siapa pun yang bisa bermanfaat bagi masyarakat DKI, maka orang tersebut yang akan didukung GP Ansor.

"Jadi kami punya kaidah fiqih yang kami pegang, yang kami akan jadi pedoman, bahwa kami mendukung pemimpin yang memberi manfaat bagi masyarakatnya, memberi manfaat kepada rakyat yang dipimpinnya. Siapa pun itu selama memberi manfaat, maka kami akan dukung dan dorong jadi pemimpin kami," jelas Yaqut di acara Milad ke-82 GP Ansor, dan Pengukuhan Pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor masa khidmat 2015-2020 di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (24/4/2016), seperti dikutip beritsatu.com.

Lebih lanjut, Yaqut menjelaskan saat ini GP Ansor tidak condong mendukung kandidat tertentu di Pilgub DKI 2017.  Yaqut mengatakan GP Ansor secara organisasi netral,tapi membebaskan kader-kadernya untuk memilih sesuai dengan hati nurani dan dapat dipertanggungjawabkan.

Yaqut mengingatkan semua kandidat calon gubernur DKI Jakarta di Pilgub DKI 2017 untuk tidak melakukan kampanye hitam. Sebab, kampanye hitam merupakan fitnah dan bisa menimbulkan perpecahan.

"Jangan lakukan kampanye hitam. Kalau kampanye negatif boleh karena kampanye negatif, menyampaikan fakta meskipun itu negatif. Sementara kampanye hitam itu fitnah. Jangan pernah sekali-kali melakukan kampanye negatif karena itu akan menimbulkan perpecahan," pungkas Yaqut. (ist)

 
0 Komentar