Selasa, 26 April 2016 14:56 WIB

Kepala BKD Tak Mampu Rayu Rustam

Editor : A. Amir
Laporan: Evi Ariska

 

 

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika sempat membujuk walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi untuk memikirkan kembali keputusannya mundur dari jabatannya.

"Kemarin (Senin) saya tanya pun, kan ke sini, saya bujuk, ya tugasnya kepala BKD," ujar Agus di Balaikota DKI, Selasa (26/4/2016).

Agus pun sempat memberikan saran kepada Rustam untuk sholat istikharah terlebih dahulu sebelum membulatkan keputusannya untuk mundur dari jabatannya sebagai Walikota.

"Apa gak (sholat) istikharah dulu? Jabatan kan soal amanah, gubernur hanya media saja, hakikatnya kan dari Allah. Kenapa gak istikharah dulu?" saran Agus.

Rustam pun menjawab sudah melakukan solat istikharah dan yakin keputusannya untuk mundur sebagai walikota Jakarta Utara.

"Sudah, petunjuknya adalah saya meyakini bahwa mundur jalan terbaik," kata Rustam seperti diceritakan Agus.

Rustam menjadi walikota pertama yang mundur dari jabatannya di masa pimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Selain Rustam sebagai walikota, beberapa kepala dinas pun sudah mengundurkan diri.

"Kalau dinas ada dua, Energi, Pak Haris dan PU Air, Tri Djoko. Ketiganya masa Pak Ahok, tapi walikota baru yang pertama," sebut Agus.

BKD melalui Agus memandang mundurnya Rustam sebagai pilihan pribadi. Namun dirinya mencurigai isu yang berkembang di media sosial memicu pilihannya untuk mundur sebagai walikota Jakarta Utara.

"Saya pribadi melihatnya ini soal pilihan Pak Rustam, pilihan pribadi beliau. Problemnya apa terkait penugasan, hanya Pak Rustam yang tahu. Tapi kan di medsos udah berkembang, dari banyak pihak, tapi apakah itu yang menyebabkan beliau mengundurkan diri, saya ga tahu," tutur Agus.
0 Komentar