Selasa, 26 April 2016 17:53 WIB

Masjid Luar Batang Jadi Ikon Wisata Religi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Oswar Muadzin memastikan revitalisasi Masjid Luar Batang akan menjadikannya ikon wisata religi di Jakarta.

"Di bagian depan ada plasa tapi bukan mal ya. Nanti ada lahan parkir. Pemprov DKI Jakarta menyediakan dana untuk pembangunan itu.  Masjid Luar Batang mau jadi ikon wisata rohani di Jakarta," ujar Oswar di Balaikota DKI, Selasa (26/4/2016) siang.

Revitalisasi Masjid Luar Batang akan mencakup perbaikan saluran air di dekat bantaran sungai dan juga Pasar Ikan. Rencananya akan dibangun rumah susun (rusun). Untuk lokasi pembangunan rusun, pemerintah masih mencari lokasi yang tepat. Rusun tersebut digunakan untuk  warga.

Namun Oswar mengungkapkan pembangunan masjid bukan di Pasar Ikan tapi di sekitarnya. Dia juga belum bisa memastikan target pembangunan rusun.

"Belum bisa dijelaskan. Nanti akan ada semacam desain yang terpadu untuk keseluruhan lokasi," pungkas Oswar.

Pelebaran Masjid Jami Luar Batang ini  rencananya akan berhubungan dengan Kota Tua dan menyambung dengan Islamic Center sehingga para turis bisa menikmati keindahan Masjid Luar Batang.
0 Komentar