Kamis, 28 April 2016 14:22 WIB

Jakarta Utara Kembangkan Kota Layak Anak

Editor : Danang Fajar
Laporan : Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Pengembangan kota layak anak (KLA) di wilayah Jakarta Utara terus berjalan. Saat ini Jakarta Utara baru memiliki 6 lokasi KLA yaitu Kelurahan Sungai Bambu, Pegangsaan Dua, Tugu Utara, Pluit, Pademangan Barat dan Cilincing.

Seiiring dengan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di setiap kelurahan. Kini, Jakarta Utara menargetkan KLA akan bertambah menjadi 31 lokasi yang tersebar di semua kelurahan.

"Pemerintah itu sebagai mesin penggerak tapi semua unsur harus berperan aktif dan jalan bersama-sama supaya apa yang ditargetkan bisa tercapai. Kita ajak para stakeholder untuk bekerjasama dalam mewujudkan KLA di Jakarta Utara," ungkap Ahmad Ya'la, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (28/4/2016) siang.

Dalam mewujudkan KLA di wilayah semua unsur harus terlibat langsung, baik warga, pemerintah, serta kepolisian juga harus turun berperan aktif.

"Saya ingin menyentuh fungsi kita sebagai orangtua dalam mengembangkan KLA. Bagaimana membangun suasana orangtua dan anak menjadi nyaman sehingga anak bisa hidup sejahtera baik dari segi rohani ataupun fisik," tukasnya
0 Komentar