Kamis, 28 April 2016 20:20 WIB

Simeone Nilai Atletico Belum Aman

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Atletico Madrid meraih kemenangan di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Menghadapi Bayern Muenchen di Estadio Vicente Calderon, Kamis (28/04/2016) dini hari WIB, Atletico menang 1-0.

Meski demikian, hasil tersebut tak bisa membuat Diego Simeone bernapas lega. Pelatih Atletico itu menilai peluang anak didiknya belum sepenuhnya aman sebab Muenchen akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, 4 Mei 2016 mendatang.

"Ini mungkin jadi penampilan terbaik kami. Para pemain melakukan pekerjaan yang bagus, mirip saat melawan Barcelona. Tapi persaingan belum selesai. Muenchen akan bermain di kandangnya dan mereka bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya," kata Simeone yang dilansir situs UEFA.

Di Liga Champions musim ini, Muenchen selalu menang ketika bermain di Stadion Allianz-Arena. Dari lima laga kandang yang sudah digelar, Thomas Mueller dan kawan-kawan mampu menorehkan 19 gol dan hanya kemasukan empat gol.

Sedangkan Atletico, perjalanan mereka tidak terlalu mulus ketika melakoni laga tandang. Dalam lima kesempatan, Los Rojiblancos mencatatkan dua kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan.

Tim asuhan Simeone hanya mencetak lima gol tandang. Sementara gawang mereka sendiri sudah kebobolan tiga gol saat tampil di markas lawan.

Terlepas dari fakta tersebut, Simeone mengaku puas dengan penampilan anak didiknya di pertandingan leg pertama. Secara khusus, ia memberi pujian untuk Saul Niguez yang sukses mencetak gol ke gawang Muenchen kawalan Manuel Neuer.

"Soal penampilan Saul, dia sangat brilian. Berkat kerja keras, motivasi dan kegigihannya, dia pantas mendapatkan pujian. Dia sudah berkembang dengan baik dan besar bersama kami," tuturnya.(exe/ist)
0 Komentar