Senin, 02 Mei 2016 13:04 WIB

Ini Kronologi Bentrok Antarwarga di Cipinang

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Bentrok antardua kelompok warga terjadi di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (01/05/2016) sore. Akibatnya, Satu warga meregang nyawa.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Nasriadi membeberkan, peristiwa itu bermula saat korban tewas Ricky Ferdiansyah (18) mendengar kabar bahwa kawannya yang menggunakan sepeda motor dianiaya oleh warga RW 13.

Demi mengetahui hal itu, Ricky yang merasa tidak terima langsung mendatangi lokasi kejadian. "Ricky kemudian langsung memanggil enam orang teman-temannya untuk mendatangi RW 13," ujar Nasriadi, Senin (2/5/2016).

Namun setelah tiba di tempat kejadian, kabar itu ternyata hanya isapan jempol. Tapi kedatangan rombongan pemuda itu telanjur memunculkan kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

Alhasil, aksi tawuran pun tidak dihindarkan.
Ricky tewas di lokasi dengan luka bacok pada bagian leher sebelah kiri. Sementara itu, Umang yang membacok Ricky dengan celurit langsung melarikan diri.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Agung Budijono mengatakan, pelaku langsung ditangkap tidak lama kemudian di tempat persembunyiannya. "Penyisiran yang dilakukan membuahkan hasil di mana pelaku ditangkap di sekitaran Pasar Gembrong saat bersembunyi. Sementara untuk senjata yang digunakan masih dalam pencarian,"Tambahnya.

Selain satu orang pelaku, aparat kepolisian juga mengamankan 16 orang lainnya yang terlibat dalam bentrok tersebut.

"Penyebab tawuran sepele karena ada kesalah pahaman sehingga kita harus introspeksi diri dan jangan sampai ada tawuran lagi dikemudian hari," pungkasnya.
0 Komentar