Senin, 02 Mei 2016 18:54 WIB

Seskab : Tidak Ada Uang Tebusan 10 WNI ke Abu Sayyaf !

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung membantah tidak ada tebusan sama sekali yang dikeluarkan untuk membebaskan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Menurut Pramono, proses pembebasan para sandera murni adanya upaya diplomasi.

"Bahwa pertaannya ada tebusan atau tidak kami sampaikan tidak. Tidak ada tebusan!" kata Pramono di komplek Istana Negara, Senin (2/5/2016).

Pramono sadar, banyak isu yang berkembang di publik soal pembebasan 10 WNI itu. Menurutnya, pemerintah sangat tahu bagaimana proses pembebasan yang berjalan kurang lebih satu bulan itu.

"Memang yang berkembang simpang siur tentu kami tahu yang sebenarnya, tetapi yang paling penting yang bisa disampaikan bahwa ini upaya sepenuhnya dari pemerintah bahwa kemudian ada pihak-piihak yang terlibat di dalamnya, iya," jelasnya.

"Pembebasan yang disandera itu sepenuhnya melibatkan pemerintah dan juga tentunya bahwa ada bagian-bagian dari pemerintah yang memiliki networking juga bekerja, maka Presiden menyampaikan bahwa ini diplomasi total," tegas Pramono.

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati menyebut bahwa 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf bisa bebas karena ada uang tebusan. Mega menyebut, ada yang mengurusi para sandera itu.

"Wong sandera itu sudah ada yang ngurusin kok. Ya terang saja dilepas, wong dibayar kok," ujar Mega saat menjadi keynote speaker di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta.
0 Komentar