Selasa, 03 Mei 2016 01:33 WIB

The Citizens Hindari Latihan di Santiago Bernabeu

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City (Man City) berharap bisa menyingkirkan Real Madrid saat semifinal Liga Champions. Karena itu, The Citizens memilih untuk tidak berlatih di Santiago Bernabeu.

Man City tengah meretas asa di kancah Eropa. Wakil Liga Inggris itu berpeluang mencatat sejarah dengan menembus final Liga Champions pertama kalinya. Itu bisa terwujud asalkan pasukan Manuel Pellegrini menang atau imbang dengan gol pada leg kedua, Kamis (05/05/2016).

Syarat itu akan coba dipenuhi Pellegrini. Dia tidak peduli sekalipun bergantung pada kekuatan mistis asalkan Man City bisa lolos ke final. Ini yang menjadi alasan mengapa tim tamu tidak akan berlatih di Santiago Bernabeu.

Keputusan Man City dinilai beresiko. Itu bisa menghambat pemain beradaptasi dengan stadion berkapasitas 85.454 penonton itu. Apalagi, terakhir kali tampil di Santiago Bernabeu pada 19 September 2012 di penyisihan Grup D Liga Champions. Itu juga kalah 2-3.

Tapi, Pellegrini punya alasan sendiri. Itu merupakan ritual agar Man City bisa menjinakan Madrid.  Pellegrini mengisahkan pernah melihat Madrid gagal di Liga Champion saat 2009/2010. Waktu itu dia masih jadi pelatih, dan harus meladeni Olympique Lyonnais (OL) di fase 16 Besar di Santiago Bernabeu.

Pellegrini wajib menang lantaran Madrid kalah 0-1 pada leg pertama.Tapi, sebelum leg kedua berlangsung, OL memilih tidak berlatih di Santiago Bernabeu. Hasilnya OL bermain imbang 1-1 dan lolos ke babak berikutnya.

Itu membuat Pellegrini meyakini jika Man City melakukan hal serupa bisa menyebabkan tuan rumah tersungkur. Karena itulah dia memutuskan agar pasukannya tetap berlatih di Manchester sebelum meladeni Madrid.(exe/ist)
0 Komentar