Selasa, 03 Mei 2016 10:41 WIB

Tewas di Toilet, Mahasiswi MIPA UGM Diduga Dibunuh

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Mahasiswi Fakultas MIPA Geografi UGM, Febby Kurnia (19), yang ditemukan tewas di toilet wanita kampus tersebut diduga korban pembunuhan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Hudit Wahyudi, usai olah tempat kejadian perkara di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Senin (2/5/2016) petang.

Febby ditemukan meninggal di kamar mandi Gedung S-2 dan S-3 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. "Besar dugaan kami, yang bersangkutan dibunuh oleh pelaku yang masih akan kami kejar," katanya

Hudit membeberkan, dugaan itu berdasarkan pada temuan seperti bekas jeratan di leher korban. Namun begitu, Hudit belum dapat memastikan karena kondisi korban sudah membusuk, sehingga sulit dilakukan identifikasi. "Sudah membusuk sulit untuk diidentifikasi," ujarnya.

Hingga akhir hayatnya, Febby masih terdaftar sebagai mahasiswi Fakultas Geografi UGM. Lebih jauh, Hudit mengatakan, sejatinya Kepolisian Sektor Mlati, Sleman pada Jumat (29/4) sempat menerima laporan bahwa korban tersebut hilang dibawa oleh seseorang.

"Hari Jumat itu Polda ikut melacak melalui nomor telepon korban, tetapi yang mengangkat bukan yang bersangkutan melainkan orang lain, lalu telepon terputus," kata dia.

Hudit berharap melalui beberapa barang bukti dan jejak yang ditinggalkan, pelaku dapat segera ditangkap.
0 Komentar