Rabu, 04 Mei 2016 10:25 WIB

Korlantas Antisipasi Libur Panjang

Editor : A. Amir
Laporan: Muchammad Syahputra3

 
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Apel Pagi yang dilakukan oleh Pasukan Pengamanan (PAM) Korlantas Polri, dalam rangka mengantisipasi kemacetan terhadap Liburan Panjang yang akan terjadi pada tanggal 5-8 Mei 2016.

Kepala Korlantas, Brigjend Pol Agung Budimarioto mengatakan, Apel tersebut sehubungan dengan liburan panjang, pihaknya akan mensinergiskan pola pengamanan dalam rangka mengantisipasi kemacetan.

"Maka dari itu kita lakukan apel untuk mensinergiskan pola pengamanan tersebut dalam mengantisipasi kemacetan," ujar Brigjend Pol Agung Budi Marioto selaku Kepala Korlantas. Bertempat di Jalan MT. Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (4/5/2016).

Agung juga menambahkan, para anggotanya setelah apel, nantinya akan langsung di sebar kebeberapa titik untuk melakukan penjagaan dalam mengantisipasi kemacetan di libur panjang.

"Selesai apel langsung bergerak tersebar kedalam tol dari merak sampai pejagan. Dan Harus di jaga sop yang berlaku, dengan menggunakan penjagaan dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada," tambahnya.

Agung mengaku, pihaknya sudah melakukan evaluasi mengenai pengamanan dari bulan Desember tahun lalu dalam mengantisipasi Kemacetan Liburan panjang.

"Kami Mengevaluasi pengamanan dari bulan desember tahun lalu. Sudah kita lakukan pembenahan, dan sekarang tinggal jalankan," ungkapnya.

Langkah tersebut termasuk, kedalam gagasan sebagai Pelopor penyelamatan masyarakat dan sebagai pengamanan terhadap masyakat dalam mengantisipasi Liburan Panjang.

"Ini juga sebagai latihan untuk pengamanan dalam lebaran nanti di tahun 2016," tukasnya.
0 Komentar