Kamis, 05 Mei 2016 19:06 WIB

Lonjakan Penumpang di Kampung Rambutan Capai 450 Persen

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - lonjakan penumpang hingga 450 persen di rasakan oleh pihak pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Lonjakan Penumpang tersebut terjadi akibat, libur akhir pekan yang jatuh pada tanggal 5 hari ini hingga 8 Mei 2016, mendatang. Jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Kampung Rambutan meningkat drastis dari hari biasanya.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan, jumlah penumpang bus yang berangkat sejak Rabu 4 Mei lalu hingga Kamis pagi tadi mencapai 4.664 orang.

"Kalau hari biasa ,Senin sampai Jumat itu hanya 950 orang . Sabtu Minggu 1.000. Kami data dari tadi malam sampai pagi ini sudah 4.664,"ujar Emiral kepada Tigapilarnews.com di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Pada Kamis (5/5/2016) petang.

Emiral menambahkan, ada sebanyak 50 jumlah Perusahaan Otobus (PO) yang menjadikan Terminal Kampung Rambutan sebagai titik keberangkatan dan Secara keseluruhan, ada sekitar 440 bus Yang berangkat dari tetminal Kampung Rambutan.

Selama libur panjang akhir pekan kali ini, Emiral menyatakan sudah meminta agar masing-masing PO menyiapkan bus cadangan. Kendati, setiap PO hanya menyediakan kurang lebih 2 bus cadangan.

"Setiap PO bus harus menyiapkan bus cadangan sesuai kebutuhan penumpangnya. Rata-rata mereka menyiapkan 1 atau 2 bus," katanya.

Emiral juga tidak membenarkan, bahwasannya ada penumpang yang terlantar di Terminal Kampung Rambutan yang terjadi pada siang hari.

"Penumpang terlantar sih nggak ada. Mereka hanya menunggu keterlambatan bus. Karena bus terkena macet di jalan pas hendak ingin ke sini," tutupnya.
0 Komentar