Senin, 27 Juni 2016 20:37 WIB

Terminal Bayangan Sudah Tak Boleh Beroperasi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan terkait dengan terminal bayangan sudah tidak di perbolehkan lagi beroperasi. Semua penumpang diimbau untuk naik bus langsung dari Terminal yang jelas atau disahkan pemerintah secara langsung.

"Itu kan sudah dilarang, masyarakat naik bus itu bukan dari Terminal bayangan, melainkan naik bus dari teminal yang jelas," ujarnya saat di hubungi Tigapiarnews.com, Senin (27/6/2016) sore.

Dirinya juga menyayangkan Terminal Bayangan yang ada di Pasar Rebo, harusnya sudah tidak boleh lagi menaikan penumpang karena peraturannya semua penumpang harus naik bus dari Terminal yang jelas dengan Perusahaan Otobus yang terdata di Terminal Kampung Rambutan semisal.

"Kalo untuk yang di Terminal bayangan di Pasar Rebo itu karena masyarakat yang malas untuk datang ke Terminal, maka dari itu mereka menunggu di lampu merah, sebenarnya itu tidak di perbolehkan, dan kami juga sudah melakukan himbaun untuk Bus tidak lagi mengambil penumpang dari Terminal bayangan," tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan perbedaan antara Terminal bayangan yang tidak jelas segi keamanannya dengan Terminal yang mempunyai standar keselamatan dan kejelasan dalam membawa penumpang agar selamat sampai tujuan.

"Perihal keamanan di Terminal semisal Kampung Rambutan ini kan jelas, PO nya jelas, Sopir jelas dan kedata secara lengkap, Bus selalu di lakukan pengecheckan, Kalo di Terminal bayangan kita gak tau pengamanannnya seperti apa," jelasnya.
0 Komentar