Jumat, 06 Mei 2016 16:52 WIB

Sudin PKP Jakbar Tambah Pos Pemadam Kebakaran di Kalideres

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Hardisiswan mengatakan telah menambah satu pos pemadam kebakaran di wilayah Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Penambahan pos pemadam kebakaran ini bertujuan agar petugas bergerak cepat menanggulangi insiden kebakaran yang kerap kali terjadi di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Mengingat kawasan itu merupakan permukiman padat penduduk.

“Kami berupaya mempercepat langkah dan gerak petugas pemadam dalam menanggulangi kebakaran, khususnya di Jakarta Barat yang banyak permukiman padat penduduk,” jelas Hardisiswan, Jumat (6/5/2016) siang.

Hardi menjelaskan dengan hadirnya pos pemadam di Semanan, Kalideres, maka Sudin PKP Jakbar total memiliki 26 unit pos pemadam. Dalam setiap pos terdapat satu unit mobil damkar berkapasitas 2.500 liter air, dan empat personel petugas.

"Empat personel kami tempatkan untuk menjaga pos tersebut. Pos tersebut bersifat bantuan cepat, kalau api terus membesar, maka akan kami datangkan dari unit lain," pungkasnya.

 
0 Komentar