Sabtu, 07 Mei 2016 13:54 WIB

Kota Tua Ramai Pengunjung Libur Panjang Akhir Pekan

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Sejak pagi tadi, kawasan Kota Tua di Jakarta Barat sudah ramai kunjungan warga yang menikmati liburan akhir pekan, Sabtu (7/5/20916). Mereka berkeliling kawasan Kota Tua dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Sesekali mereka berfoto ria alias selfie dengan latar belakang Museum Fatahillah.

Tidak hanya kawula muda yang memadati kawasan Kota Tua. Para orangtua bersama anak-anaknya riuh rendah bermain-main di pelataran Museum Fatahillah.

Ternyata satu di antara pengunjung kawasan Kota Tua datang dari Tegal, Jawa Tengah. Yono (37) sengaja datang jauh-jauh ke Jakarta bersama anak dan istrinya hanya ingin mengetahui kawasan Kota Tua. Dia memilih mengisi liburan panjang akhir pekan berkunjung ke Kota Tua lantaran tidak membutuhkan biaya besar.

"Kalau ke Ancol minimal habis Rp 1 juta. Tapi, kalau ke sini kan gratis, cuma beli jajanan, cenderamata mainan atau kaos buat anak-anak," ujar Yono, Sabtu (7/5/2016) siang.

kota tua-3

Pedagang kaki lima (PKL) pun berjubel memadati kawasan Kota Tua. Mereka tidak hanya melayani pengunjung yang membutuhkan makanan dan minuman. Juga menjual mainan anak-anak, jam tangan, pakaian, aksesori pria dan wanita, dan sebagainya.

Lantaran banyak warga masyarakat yang berkunjung ke kawasan Kota Tua. Parkir liar pun menjadi perhatian Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Barat, Hengki Sitorus.

Dia mengimbau pengunjung kawasan Kota Tua agar tidak terbujuk juru parkir untuk memarkirkan kendaraannya di trotoar atau baha jalan. Sebab, kondisi itu dapat memicu kemacetan.

"Kami gencar sosialisasikan areal parkir resmi di Kota Tua. Apabila masih ada yang melanggar, maka akan kami tindak tegas," tandas Hengki.

 
0 Komentar