Selasa, 10 Mei 2016 08:55 WIB

Khan Tegaskan Masih Ingin Bertarung

Editor : Yusuf Ibrahim
 

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Amir Khan menolak rumor yang menyatakan bahwa ia akan gantung sarung tinju alias pensiun setelah dikalahkan Saul 'Canelo' Alvarez pada ronde keenam di T-Mobile Arena, Minggu (08/05/2016) siang WIB.

Karena peraih medali perak di Olimpiade Athena 2004 masih menempatkan namanya sebagai penantang wajib buat juara dunia tinju kelas welter versi WBC, Danny Garcia.

Ini akan menjadi duel yang menarik bagi Khan mengingat petinju gado-gado Pakistan dan Inggris tersebut pernah dikalahkan Garcia pada Juli 2012 lalu. Dia berharap semoga pertarungan berikutnya bisa berlangsung pada akhir tahun ini.

"Saya masih punya kesempatan bertarung lagi, termasuk melawan Garcia. Karena saya adalah penantang wajib juara WBC dan itu adalah pertarungan besar buat saya. Saya ingin bertarung di Inggris, mudah-mudahan Desember," tutur Khan seperti diberitakan Sky Sports, Senin (09/05/2016).

Ditambahkan, untuk melakukan negosiasi Khan meminta bantuan penasehat ternama yakni Al Haymon. Amerika dan Inggris adalah target utamanya menggelar pertarungan dan ia tidak hanya menempatkan Garcia dalam daftar lawan. Sebab ada nama lain yang sedang diincarnya yakni Miguel Cotto.

"Dari awal Al Haymon menginginkan saya menggelar pertarungan dengan Garcia, tapi sejauh ini saya belum berkomunikasi dengan dia (Al Haymon). Saya menyadari jika Al Haymon sangat ingin berkomunikasi dengan dia, tapi saya juga perlu berbicara dengan pelatih Virgil Hunter," tutup Khan.

Ketika disinggung apakah ia tetap berada di kelas menengah atau memilih kembali ke kelas welter, Khan menjawab memilih kembali ke welter. Alasannya karena ia merasa ideal bertarung dengan berat badan 147 pons.

"Kelas welter sangat ideal buat saya, sehingga saya akan kembali bertarung di sana dengan berat badan 161 pons," beber Khan.(exe/ist)
0 Komentar