Rabu, 11 Mei 2016 12:44 WIB

Sandiaga, Lulung & Yusril Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan Cagub DKI PDIP

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Hari ini, Rabu (11/5/2016), PDIP menggelar fit and proper test  (uji kelayakan dan kepatutan) bakal calon gubernur DKI yang akan maju di Pilgub DKI 2017. Fit and proper test pada hari ini khusus bagi kandidat yang telah mendaftar di DPD PDIP DKI Jakarta.

“Jadi hari ini jadwalnya baru melakukan tes terhadap calon yang mendaftar di DPD PDIP DKI. Kalau yang mendaftar di DPP belum. Nanti ada waktunya,” jelas Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, Rabu (11/5/2016) siang, seperti dilansir beritasatu.com.

Lebih lanjut, Hendrawan menjelaskan tes hari ini diikuti 32 peserta. Tahap pertama, yaitu pukul 10.00-13.00 WIB untuk psikotes. Selanjutnya, tahap dua mulai pukul 14.00 WIB untuk wawancara.

Hendrawan mengatakan tes wawancara ini akan meliputi sejumlah aspek. Di antaranya pemahaman akan program yang ditawarkan. Selain itu, terkait dengan komitmen ideologi dan pengetahuan tentang daerah yang akan dipimpinnya.

Terkait dengan bakal calon gubernur DKI yang akan akan diusung dari internal PDIP, Hendrawan menjelaskan akan ada gelombang tes selanjutnya.

“Kan baru bulan September pendaftaran calon gubernurnya. Masih cukup waktulah bagi kami untuk melakukan tes dan persiapan lainnya,” ucap Hendrawan.

Sejumlah bakal calon gubernur yang mendaftar telah hadir di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016) pagi.

Mereka di antaranya politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno, politisi PPP Abraham Lunggana alias H Lulung, dan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (ist)

 
0 Komentar