Rabu, 11 Mei 2016 13:25 WIB

Ratusan Siswa SD Ikuti Amazing Science Festival

Editor : Hendrik Simorangkir

Laporan : Ryan Suryadi


Jakarta, Tigapilarnews.com - Sebanyak 350 pelajar Sekolah Dasar di 10 sekolah  Jakarta Utara mengikuti kegiatan Amazing Science Festival di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (11/5/2016) pagi.


Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara M Effiskal mengharapkan kegiatan yang digagas BNI dan KUARK ini bisa berkelanjutan. "Saya harap ini bukan yang pertama kali tapi bisa berkelanjutan karena bisa mengembangkan potensi anak untuk mengukir prestasi di bidang science. Tidak semua orang memiliki potensi yang sama dan tidak boleh dipaksakan," ungkap M Effiskal, di hadapan ratusan anak-anak SD yang terlihat mengenakan seragam Pramuka.


Menurutnya, jika ada potensi lain di dalam diri anak harus dikembangkan supaya sukses dunia dan akhirat. "Orang tua tidak boleh terlalu memaksakan potensi anak tapi bagaimana membimbing si anak untuk berkembang sesuai dengan kualitas yang dimilikinya," tutur Askesra yang bertindak mewakili Plt Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi yang berhalangan hadir.


Dalam kegiatan ini, para pelajar yang menjadi peserta diwajibkan membuat karangan ilmiah melalui model literasi dengan tema merencanakan dan membangun masa depan dengan menabung dan tema-tema lainnya. Bahkan secara simbolis, Askesra menyerahkan hadiah tabungan pendidikan untuk 40 orang pemenang kepada 2 sekolah sebesar Rp 4 juta.

0 Komentar