Rabu, 11 Mei 2016 15:20 WIB

Polisi Gadungan Rampok Rumah di Kebayoran Baru

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Gita Latersya Ginting


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mengaku-aku sebagai anggota polisi, perampok yang beraksi sendirian menggondol satu unit laptop warna putih dan dua handphone di Jl Grinting 3 No.11 RT.06 RW 05 Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Menurut Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, tindak pidana itu bermula saat Alim Santosa (25), penjaga rumah, tengah memperbaiki parabola di rumah tersebut. Tiba-tiba, datang pelaku yang langsung menyuruh korban trun dari genteng.



"Saat itu, pelaku menyuruh korban turun dari genteng. Ia menodong pistol ke dada korban. Pelaku sempat mengatakan 'Diam jangan teriak, saya Polisi, saya anggota'," ujar Herry dalam keterangannya, Rabu (11/5/2016).





Setelah itu, Herry melanjutkan, pelaku langsung masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang berharga milik majikan Alim dan Agus Haryanto (21), sopir. "Pelaku sempat masuk kamar dan mengambil satu unit laptop baru warna putih. Kemudian pelaku juga mengambil dua handphone merek Oppo dan Pollytron serta uang tunai," lanjutnya.


Hingga kini, pihak kepolisian  masih melakukan pencarian terhadap pelaku, dan memeriksa kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi. "Ciri-cirinya kulitnya hitam, tinggi 170 cm, pakai jaket warna hitam, logat bahasa orang flores, motor jenis Mio J warna merah, plat motor ditutup menggunakan kain dan pelaku masih menggunakan helm," tutupnya.




0 Komentar