Jumat, 13 Mei 2016 07:36 WIB

CD Lagu Resmi Timnas Wales Ludes Terjual

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Wales sudah sangat siap menyongsong Piala Eropa 2016. Gareth Bale dan  kawan-kawan baru saja mendapat kado dari band Manic Street Preachers berupa lagu resmi untuk berlaga di Prancis nanti.

Seperti dikutip Mirror, Manic Street Preachers membuat lagu resmi Timnas Wales untuk berlaga di Piala Eropa 2016. Band berhaluan kiri yang kerap memprotes kebijakan pemerintah Inggris memberinya judul Together Stonger (C'Mon Wales), sebagai bentuk kegembiraan bisa melihat Wales kembali berlaga di turnamen utama setelah absen selama 50 tahun.

Lagu tersebut sebelumnya bakal dirilis pada 20 Mei nanti, namun mereka sudah mengunggahnya di situs jejaring video Youtube pada Kamis, (12/05/2016). Video itu diunggah di akun ManicStPreachersVEVO dan diumumkan bisa dibeli di situs resmi band. Sayang, lagu yang dijual dalam bentuk CD bertandatangan personel band yakni James Dean Bradfield, Nicky Wire dan Sean Moore, langsung ludes terjual.

Video klip Together Stronger sendiri digarap langsung sutradara kondang asal Inggris Kieran Evans. Pembuatan video melibatkan seluruh skuat yang dilakukan di markas latihan Timnas Wales di The Vale Hotel. James Dean selaku pentolan Manic Street Preachers, meluapkan rasa leganya bisa membuat lagu untuk tim nasional sendiri. Ia menilai lagu Together Stronger dibentuk lewat proses yang tak sembarangan.

"Itu selalu pada hasilnya. Nick sudah membuat lirik lagu sebelumnya, tapi tentu saja itu mudah dilupakan. Roda di kepala Nick mulai berputar ketika kami melawan Belgia di kandang sebab tahu kami punya peluang lolos cukup besar," ucap Dean.

Dean menjelaskan, semua lirik didasari oleh Nick yang memang gila olah raga. Ia bahkan menyebut lirik yang dibuat Nick hampir mirip seperti lirik buatan mendiang Richey Edward, personel band yang dianggap tewas setelah hilang selama 21 tahun. Sekadar informasi, Richey dikenal cerdas dalam membuat lirik lagu di mana album Journal for Plague Lovers pada tahun 2009 dibuat untuk mengenang sang musisi. Semua lirik dalam album tersebut adalah hasil ciptaan Richey sebelum ia hilang.

"Saya pikir kami punya peluang bagus sebab saya tahu Nick akan menulis sebuah lirik yang terinformasi dengan baik. Akan ada begitu banyak sejarah di sana," katanya.

"Ini sesuatu sesuatu yang ia cukup tahu. Sudah tak tepisahkan dengannya sejak ia berusia tujuh tahun. Dia seperti pecandu olahraga, apakah itu rugby, sepak bola, kriket, tinju atau atletik."

"Aturan emas kami adalah setiap kali Nick memberi saya salah satu dari lirik topnya, atau seperti lirik Richey di masa lalu, anda selalu tahu Anda memiliki kesempatan untuk membuat musik yang menakjubkan," imbuhnya.

Timnas Wales sendiri nanti akan tergabung dalam Grup B bersama Inggris, Rusia dan Slovakia. Peluang tim besutan Chris Coleman lolos dari penyisihan jelas terbuka lebar jika melihat susunan skuatnya.(exe/ist)
0 Komentar