Jumat, 13 Mei 2016 08:45 WIB

Setiba di Halim, 4 Sandera WNI Langsung ke RSPAD

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Empat WNI yang sempat menjadi sandera kelompok sipil bersenjata yang terafiliasi dengan Abu Sayyaf hingga kini masih dalam proses pemulangan ke tanah air. Rencananya, para kru TB Henry dan Tongkang Cristi itu tiba di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (13/5/2016), sekitar pukul 09.00 WIB.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI & BHI) Kemlu Lalu M Iqbal menegaskan, setibanya di Jakarta, keempat orang itu akan langsung dibawa ke RSPAD. Setelah itu, sambung dia, baru diserahkan kepada Kemlu.

"Prosedur sama seperti sebelumnya. Tiba di halim langsung ke RSPAD. Dari RSPAD akan diserahkan ke Kemlu. Kemudian secara seremonial diserahkan ke keluarga sore ini," kata M Iqbal, melalui rilis.

Keempat WNI merupakan ABK dari TB Henry dan Kapal Tongkang Cristi. Kapal mereka dibajak saat melintas di perairan sekembali dari Filipina menuju Tarakan, Kalimantan Timur. Keempat ABK yang akan tiba di Jakarta pagi itu adalah M Ariyanto Misnan, Lorens Marinus Petrus Rumawi, Dede Irfan Hilmi, dan Samsir. Keempatnya kini dalam kondisi baik secara fisik.
0 Komentar