Jumat, 13 Mei 2016 10:43 WIB

Pelaku Pencurian dengan Modus Ban Kempes Dicokok

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Dua orang pelaku pencurian dengan modus mengetuk kaca mobil dan menginformasikan ban kempes ditangkap di tempat persembunyiannya, pada Kamis (12/5/2016).

Kedua pelaku yang masing-masing bernama Ade Juanedi (31) dan Abdul Komar (31) itu tertangkap saat tengah melakukan pencurian dengan pemberatan di flyover Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kasubag Humas Jakarta Timur Kompol Husaima mengatakan, para pelaku melakukan aksinya dengan berboncengan menggunakan sepeda motor. Mereka acap mencari sasaran pengendara mobil yang sedang melaju sendirian.

Setelah mendapatkan sasaran atau  korban, pelaku langsung mengetuk kaca mobil dan  menunjuk ke arah ban mobil korban. “Saat sang korban berhenti dan keluar dari dalam mobil untuk mengecek ban mobilnya, dari sebelah kiri  datang salah satu pelaku bernama Komar membuka pintu mobil dan mengambil barang milik korban", ujar Husaima, di Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).

Lebih lanjut Husaima mengatakan, aksi kejahatan itu menimpa korban bernama Syifa Mauidini Nurtyas (18), warga Bintara, Bekasi Barat. Saat tahu dirinya menjadi sasaran pencuri, Syifa  langsung berteriak. Alhasil,  salah satu pelaku bernama Ade dapat ditangkap.

Sementara itu, polisi langsung melakukan pengembangan sehingga berhasil menangkap Komar yang ketika itu melarikan diri. Polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario.
0 Komentar