Jumat, 26 Agustus 2016 13:28 WIB

Pelaku Kejahatan Modus Ban Kempes Ditangkap Polisi

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Markori (27) ditangkap polisi saat melakukan aksi pencurian dengan modus teriak ban kempes di Bundaran Perumahan Metland, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016). Korbannya adalah I Putu Agus Sandiarta (35).

Kapolsek Cakung Kompol Armunanto Hutahean mengatakan pelaku dalam melancarkan aksinya dengan memepet mobil korban yang sedang melaju di sekitar lokasi.

"Usai mendekati mobil korban, pelaku selanjutnya menancapkan paku yang dibuat pake besi payung ke ban mobil korban," jelas Kompol Armunanto kepada Tigapilarnews.com, Jumat (26/8/2016) siang.

Kompol Armunanto menjelaskan setelah menancapkan paku, pelaku pura-pura memberitahu dengan berteriak ban mobil korban kempes.

"Karena korban merasa bannya kempes kemudian berhenti di tempat aman menurut korban dan keluar mobil dengan maksud memeriksa ban ternyata benar ban kempes," ujarnya.

Kompol Armunanto melanjutkan setelah turun dan berniat untuk membetulkan ban yang sedang bermasalah, korban didatangi satu pelaku memberitahu tempat tukang tambal ban.

"Korban menuruti perintah pelaku ke tukang tambal ban. Tidak lama korban meninggalkan mobil, tapi tidak ketemu tukang tambal ban. Ketika kembali ke mobil, korban melihat ada sepeda motor di belakang mobilnya," tutur Kompol Armunanto.

Ketika korban memeriksa ternyata pelaku berada di dalam mobilnya, dan keluar dengan menggondol tas hitam. Mengetahui hal tersebut korban langsung berteriak maling.

"Teriakan korban didengar satpam dan anggota buser yang sedang berada di pos depan Perumahan Metland. Kemudian mengejar pelaku dan salah satu pelaku berhasil ditangkap, dan dibawa ke Polsek Cakung," ujarnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu buah tas ransel bewarna hitam, berisi 1 unit Laptop merk Lenovo, dan 1 buah ranjau paku.

"Total pelaku sebenarnya berjumlah 3 orang, dua orang lainnya melarikan diri, dan kami masih mengejar yang buron,” pungkasnya.
0 Komentar