Sabtu, 14 Mei 2016 08:40 WIB

Clattenburg Jadi wasit di Final Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi menunjuk Mark Clattenburg sebagai wasit di final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid di San Siro, 29 Mei 2016 mendatang. Sementara Jonas Eriksson akan memimpin laga partai pemungkas final Liga Europa antara Liverpool versus Sevilla, 18 Mei mendatang.

Menurut sejumlah catatan media di Eropa, Rabu (11/05/2016), Clattenburg telah memimpin enam pertandingan Liga Champions musim ini. Termasuk dua yang melibatkan Atletico dan satu untuk Los Blancos.

Clattenburg saat itu menjadi juru pengadil di lapangan hijau kala El Real menang atas Paris Saint Germain (PSG) pada November lalu. Sedang wasit asal Inggris tersebut juga mempunyai pengalaman sewaktu memimpin laga Atletico kontra PSV di perempat final dan leg pertama semifinal melawan Bayer Muenchen.

Clattenburg akan dibantu oleh dua asisten pelatih yakni Simon Beck dan Jake Collin. Sementara Anthony Taylor dan Andre Marriner bakal menjadi asisten tambahan.

Penunjukkan ini tak terlepas dari sikap tegas Clattenburg selama memimpin pertandingan. Apalagi ia akan lebih dulu mengawal laga sengit di final Piala FA antara Manchester United dan Crystal Palace di Wembley, pada 21 Mei.(exe/ist)

 
0 Komentar