Selasa, 17 Mei 2016 17:41 WIB

iJakarta Luncurkan Program 'Baca Buku Bareng'

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Selasa (17/5/2016), adalah Hari Buku Nasional. Bertepatan dengan itu, iJakarta sebagai pelopor aplikasi perpustakaan digital berbasis medsos pertama di Indonesia, melucurkan program gerakan publik: ‘Baca Buku Bareng’.

Acara ini didukung oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jakarta Smart City, Perpustakaan Nasional, dan Yayasan Nusa Membaca.

Gerakan ini dirancang untuk mengajak warga berperan aktif dalam meningkatkan minat membaca melalui aplikasi iJakarta untuk merealisasikan visi Jakarta Smart City.

"Buku merupakan sumber pengetahuan dan informasi. Gerakan publik 'Baca Buku Bareng' mengundang partisipasi aktif seluruh pihak untuk mewujudkan literasi yang lebih baik secara umum," ujar Tinia Budiati, Kepala BPAD DKI Jakarta, di Balaikota DKI, Selasa (17/5/2016) petang.

Gerakan "Baca Buku Bareng" merupakan kegiatan publik untuk membaca buku. Mendiskusikan buku yang dibaca, dan berbagi buku digital dari warga untuk warga melalui aplikasi iJakarta.

"Saat ini Indonesi berada apda indeks 0,001, yang artinya dari seribu penduduk, hanya satu orang memiliki minat baca yang tinggi,” jelas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto.

“Dalam hal kemampuan literasi, telah mendorong Pemprov DKI Jakarta mendeklarasikan diri sebagai provinsi literasi dan mengimplementasikan sejumlah program untuk minat baca dan tulis, termasuk melakui (aplikasi) iJakarta dan gerakan Baca Buku Bareng ini," ungkap Sopan.

 

 

 
0 Komentar