Kamis, 19 Mei 2016 14:43 WIB

FTI DKI Tekad Kembangkan Triathlon dan Prestasi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepengurusan Federasi Triathlon Indonesdia (FTI) DKI Jakarta periode 2016-2020, resmi dilantik FTI Pusat, di kantor KONI DKI Jakarta, Cempaka Putih, Kamis (19/05/2016).

Dalam kesempatan tersebut, pelantikan dilakukan langsung Ketua FTI Pusat, Mark Sungkar. Ketua FTI DKI Jakarta, Donny Istiantoro, mengatakan jika perkembangan triathlon semakin meningkat.

HaL tersebut, ditandai dengan maraknya event triathlon di Indonesia maupun di dunia. Karena itu, FTI DKI tidak ingin ketinggalan.

“Saya berharap dengan banyaknya event triathlon di dalam maupun di luar negeri, Indonesia dapat ikut serta menyumbang triathlete nasional untuk berkompetisi diajang bergengsi seperti Asian Games 2018, cabang olympic sport. Saya yakin dengan kehadiran FTI di DKI Jakarta akan lebih banyak bakat-bakat triathlete nasional yang ditemukan dan dibina untuk dapat mencapai jenjang internasional,” terang Donny kepada para wartawan seraya didampingi Ketua Harian FTI DKI, Reza Pusponegoro, Ketua Humas FTI DKI, Dolli Lesmana.

 

Diharapkanan Donny lagi, FTI dapat memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga triathlon secara optimal serta mengusahakan peningkatan pengetahuan dan keterampilan para pelatih dan atlet agar dapat tumbuh dan berkembang secara dinamis serta mantap.

Sebagai cacatan, triathlon merupakan gabungan dari tiga cabang olahraga, yakni renang, balap sepeda dan marathon.

“Olahraga in diharapkan menjadi solusi peningkatan prestasi dan pengentasan masalah remaja dan pemuda dalam menyelesaikan hal-hal yang negatif,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Reza menambahkan jika kepengurusan FTI DKI priode 2016-2020 juga sudah memiliki sejumlah progam kerja dan agenda yang akan digelar.

 

“Di antaranya, kita akan kerja sama dengan komunitas untuk gelaran anak usia 10-20 tahun di Kelapa gading, sekitar dua minggu mendatang. Kemudian di bulan ramadhan, bersepede dengan komunitas-komunitas yang dimulai di GBK (Gelora Bung Karno), Senayan, menempuh jarak sekitar 40-50 kilometer. Lalu di bulan Juli atau setelah lebaran, ada lomba lari-sepeda-lari, di Sentul, Bogor atau di Pulau Seribu. Sedanagkan akhir tahun, kita terus berkoordinasi dengan FTI Pusat karena akan ada kejuaraan nasional. Ini semua sifatnya masih dimatangkan,” tukasnya.(exe)
0 Komentar