Kamis, 19 Mei 2016 20:27 WIB

Kesehatan Mantan Menteri Penerangan Harmoko Menurun

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kondisi kesehatan mantan menteri penerangan di era Orde Baru, Harmoko, dikabarkan semakin menurun.

Menurut ajudan Harmoko, Daliman, politisi senior itu mengalami kerusakan saraf motorik otak belakang. Bahkan, saat ini Harmoko sulit untuk berkomunikasi.

"Saya tidak bisa kasih tahu beliau ada dimana. Tapi memang perlu penanganan ekstra. Bicara sudah pelan dan tidak jelas," katanya.

Daliman menambahkan, dokter mengatakan gejala tersebut biasa terjadi pada seorang pemikir. Untuk kesehariannya, menurut dia, Harmoko menggunakan kursi roda dan kondisi kesehatannya terus menurun.

"Beliau di rumah, tapi saya tidak bisa bilang dimana. Kondisinya pelan-pelan menurun," katanya kepada wartawan, Kamis (19/5).

Selain menjadi Menteri Penerangan, Harmoko sempat menjabat sebagai Ketua MPR RI di era Presiden BJ Habibie, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, dan Ketua Umum Partai Golkar. Selain itu Harmoko juga tercatat sebagai  pemilik saham di Harian Pos Kota. Dikawal  ajudan dan sopir, Harmoko hampir tiap hari datang ke Redaksi Pos Kota. Ia juga penulis Kopi Pagi di  Harian Pos Kota.
0 Komentar