Jumat, 20 Mei 2016 14:03 WIB

Rencana, Danau Elok Jadi Tempat Ekowisata

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan akan mengubah Danau Elok sebagai tempat ekowisata.

Danau Elok itu terletak di Perumahan Aneka Elok, RT 03/RW 09, Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Nantinya, saya akan berkoordinasi dengan UPT Tata Air bekerja sama dengan pihak terkait. Yang penting dikelola dulu supaya nanti jadi ekowisata," jelas Bambang di sela-sela kegiatan penaburan benih ikan nila dan ikan mas di danau tersebut, Jumat (20/5/2016) pagi.

Bambang mengatakan akan memperbaiki waduk di Danau Elok. Untuk membuat Danau Elok sebagai tempat ekowisata akan bekerja sama dengan dinas pertamanan DKI Jakarta. Bisa pula Danau Elok sebagai tempat wisata air.

“Kami sudah ada wacana untuk membenahi waduk dulu. Kami sinergikan dengan dinas pertamanan DKI. Tergantung pak lurah dan pak camat. Danau Elok mau dijadikan wisata air atau ekowisata.

Selain itu, Bambang menjelaskan berencana membangun restoran apung, jogging track, dan wahana permainan sepeda air. Fasilitas itu guna menunjang tempat rekreasi danau tersebut.

"Nanti tergantung modal. Kami berencana untuk membuat restoran apung, jogging track, dan sepeda air. Fasilitas itu dapat dimanfaatkan warga. Doakan saja,” imbuh Bambang.

 
0 Komentar