Selasa, 24 Mei 2016 12:25 WIB

Bripka Seladi di Mata Zulkifli Hasan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI mengapresiasi pekerjaan sampingan Bripka Seladi yang menjadi pemulung, dirinya menilai pemulung bukanlah pekerjaan hina, apalagi dirinya melakukan itu lantaran berjuang untuk keluarganya.

"Memulung bukan suatu pekerjaan yang hina, justru itu hebat dia melakukan hal tersebut, karena berjuang untuk keluarganya," ujar Zulkifli Hasan Ketua MPR RI saat menghadiri Muktamar IMM, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (24/5/2016) siang.

Zulkifli menambahkan, dirinya merasa bangga terhadap Anggota Satlantas Polres Malang, Jawa Timur, tersebut.

"Saya mengapresiasi Polisi tersebut dan saya merasa bangga karena perjuangannya itu," Tambahnya.

Sebelumnya, Nama Bripka Seladi tengah ramai diperbincangkan oleh berbagai media. Anggota Polresta Malang, Jawa Timur, ini menjadi sorotan perhatian setelah memiliki pekerjaan sampingan sebagai pemulung sampah.

Sehari-hari, pria yang berumur 58 tahun ini berdinas di Satuan Lalulintas Polresta Malang. Dirinya bertugas menguji para pencari Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu juga mengatur lalu lintas di jalanan Kota Apel.

Namun jika sedang tak bertugas, Bripka Seladi lepas seragam cokelat. Dan Berganti memakai kaos yang lusuh. Tangan yang biasa mengurai kemacetan jalan itu berganti memilah-pilah sampah. Cekatan.

Dengan hasil memulungnya, ia bahkan bertekat memasukkan anaknya, Dimas untuk ikut pendidikan Polisi.

Bripka Seladi juga sudah delapan tahun menjadi pemulung. Ia yakin dengan hasil memulung, anaknya bisa jadi polisi yang jujur. Sebab hasil memulung merupakan penghasilan yang halal.
0 Komentar