Selasa, 24 Mei 2016 13:09 WIB

Jubir Luar Batang: Semoga Ahok tidak 'Bunglon'

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, menyambut baik rencana Pemprov DKI Jakarta menghentikan penertiban Kampung Luar Batang. Namun warga masih menanti realisasi komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok.

Sekretaris Masjid Luar Batang Mansur Amin, yang belakangan juga dikenal sebagai jubir masyarakat Luar Batang, mengakui bahwa warga memang telah lama menunggu-nunggu kabar tersebut.

"Alhamdulillah ya namanya Pak Gubernur sudah bicara seperti itu, tidak mungkin dia berbohong. Tidak mungkin dia berubah pikiran dan semoga saja tidak 'bunglon' lagi. Kami berharap ini sebuah kepastian karena kami kan capek kaya gini," ujarnya, Selasa (24/5/2016) pagi.

Penghentian penertiban di sekitar Masjid Luar Batang itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pada Senin (23/5/2016).

Hanya saja, Mansur melanjutkan, kabar penghentian rencana penertiban tersebut belum diumumkan ke lingkungan masyarakat Luar Batang.

Menurut dia, informasi tersebut masih disimpan internal pengurus masjid, ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat Luar Batang.

Masyarakat tidak bergegas diberitahu, Mansyur beralasan, karena ingin melihat komitmen Ahok terkait kebijakan tersebut.

"Beliau kan suka berubah-ubah. Padahal kalau kita manusia omongan itu adalah sebuah janji dan ucapan yang kita pegang teguh, beliau kan susah, pagi bilang A siang bisa bilang B," ujar Mansur, Selasa (24/5/2016) .

 
0 Komentar