Kamis, 26 Mei 2016 18:05 WIB

Sandiaga Uno Tidak Setuju Bir Dijual Bebas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bakal Calon Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno menentang keras rencana  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjual  minuman beralkohol jenis bir  di minimarket. Politisi Partai Gerindra itu mengatakan,  aturan bir dijual bebas harus dilihat dari sisi agama.

"Enggak setuju, saya benar-benar enggak setuju. Itu sudah jelas kok. Kalau  minuman mengandung alkohol enggak boleh dijual bebas, kita kembali ke sisi agama saja, alkohol ‎itu kan memang dilarang,"  ujar Sandiaga saat ditemui di Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016) siang

Menurutnya, minuman keras justru menjadi pemicu berbagai penyakit masyarakat yang ada saat ini.

" Harusnya pemerintah menjelaskan mana yang enggak dianjurkan untuk tidak dikonsumsi dan memberikan kepastian juga kepada pengusaha untuk tidak menjual minuman mengandung alkohol di minimarket," tambah Sandiaga.

Sandiaga mengira wacana tersebut akibat adanya kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta  di salah satu perusahaan bir. Sandiaga mengingatkan,  seharusnya kebijakan yang dibuat tidaklah mencampuradukkan dengan kepentingan tertentu.

" Saya enggak tahu , apakah Pemprov DKI punya saham di perusahaan bir. Kalau memang ada,  sebaiknya jangan dicampur-campurkan antara kepentingan sebagai pemilik saham dengan kebijakan.  Ini salah. Pokoknya saya enggak setuju Pemprov DKI punya saham di perusahaan bir," tutup Sandiaga.
0 Komentar