Kamis, 26 Mei 2016 21:30 WIB

Pemprov DKI Diminta Kaji Pembangunan Jalur Transjakarta Dekat Gedung Bareskrim

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) diminta mengkaji pembangunan jalur Trans J di Trunojoyo, Jakarta Selatan. Hal itu terkait rencana perpanjangan rute Trans J koridor 13 hingga ke Tangerang.

"Koridor 13 itu di mana? kalau di Trunojoyo itu sedang dibikin flyover. Ini juga makan badan jalan, kalau dipakai busway kira-kira mobilitas keluar masuk bareskrim terganggu tidak. Ini harus dikaji dulu," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Kamis (26/5/2016).

Dia menuturkan di sekitaran Mabes polri sendiri terdapat 2 blok bangunan kantor. kajian itu untuk melihat implikasi pembangunan terhadap aktivitasnya.

"Kalau dijadikan busway dampak aktivitas keluar masuk kantor seperti apa. Lebih bagus sama-sama saja, jadi tidak khusus busway, kalau busway tidak semua kendaraan bisa masuk," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui di jalan Trunojoyo tengah dibangun Jalan Layang Non Tol (JLNT) Blok M - Ciledug. Kondisi itu juga membuat sebagian bahu jalan terganggu. Mabes Polri sendiri merupakan salah satu obyek vital di Ibukota DKI Jakarta.
0 Komentar