Kamis, 26 Mei 2016 22:25 WIB

Tahun Ini, Sudin Bina Marga Jaktim Targetkan Bebas dari Jalan Berlubang

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Muchammad Syahputra


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Suku Dinas (Sudin) Bina Marga regional Jakarta Timur (Jaktim), membuat kebijakan di setiap kecamatan yang ada di kawasan Jakarta Timur. Adapun yang dimaksud, yakni harus memiliki Baby Roller (alat untuk meratakan aspal).


Juaini Yusuf, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, mengatakan sebanyak 10 unit Baby Roller disiapkan untuk nantinya disebar ke masing-masing kecamatan.


"Alat tersebut nantinya digunakan untuk memperbaiki jalan-jalan rusak dan berlubang yang ada di 10 kecamatan. Hal ini juga agar bisa mempercepat proses perbaikan jalan di masing-masing kecamatan," ujar Juaini Yusuf kepada wartawan di Jakarta Timur, Kamis (26/05/2016).


Juani menambahkan, Baby Roller tersebut nantinya digunakan untuk mempercepat perbaikan jalan di daerah Jakarta Timur. Pasalnya, ada sebanyak 258 titik perbaikan jalan yang harus dibenahi.


"Kami menargetkan tahun ini, Jakarta Timur bebas jalan berlubang. Nantinya, jalan yang rusak ada sebanyak 258 titik nanti akan diperbaiki dengan menggunakan sistem layer hotmix berkualitas tinggi," tambahnya.


Juaini mengungkapkan, pihaknya hanya memiliki tiga unit Baby Roller. Sehingga, perbaikan jalan yang rusak dan berlubang belum secara menyeluruh diatasi. Nantinya, perbaikan akan dilakukan di sejumlah titik yang sebelumnya sudah dilaporkan masyarakat.


"Perbaikan jalan berdasarkan permintaan masyarakat dan laporan-laporan yang diterima di Qlue serta pengamatan langsung petugas di lapangan," ungkapnya.


Sebanyak 258 titik yang nantinya akan dilakukan perbaikan jalan, di antaranya adalah Jalan Budi Murni, Kramat, Kelapa Kuning, Pedati, Kayu Manis, Pondok Gede, Utan Kayu, Balai Rakyat, Rawa Badung, Beringin, dan Kesehatan.(exe/ist)


0 Komentar