Jumat, 27 Mei 2016 15:03 WIB

Berantas Narkoba, Kota Tangerang dan Bandara Soetta Deklarasi GANNAS

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Maraknya kasus narkoba yang menjerat generasi muda dan tingginya permintaan terhadap barang haram tersebut di Indonesia khususnya Kota Tangerang dan wilayah otoritas Bandara Soekarno-Hatta, mendeklarasikan dan melantik pengurus Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS), guna memberantas pengguna dan pengedar narkoba.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menjelaskan diperlukan adanya kerjasama dalam rangka melindungi generasi muda dari bahaya Narkoba, sekaligus memberikan alternatif-alternatif aktivitas yang bermanfaat guna mengisi waktu luang agar terhindar dari pengaruh negatif yang ditimbulkannya.

"Oleh karenanya, saya ucapkan selamat kepada ketua dan anggota GANNAS yang telah terpilih, mudah-mudahan dengan niat yang mulia dan keikhlasan dapat membangun negara ini lebih baik. Dimulai dari pencegahan narkoba di Kota Tangerang," ujar Sachrudin (27/5/2016).

Sachrudin melanjutkan, hadirnya GANNAS Kota Tangerang dan GANNAS Bandara Soekarno Hatta diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang dalam memberantas Narkoba.

Hal ini juga dapat membantu kinerja dari Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang yang memiliki keterbatasan personil namun memegang tanggung jawab yang tidak sedikit dalam memberantas narkoba di Kota Tangerang dan sekitarnya.

"Bersama GANNAS, ayo kita berantas narkoba demi terwujudnya Tangerang Bersinar, Tangerang Bersih dari narkoba," jelasnya.

Menurut Sachrudin, data dari Kesatuan Narkoba Polres Tangerang, terdapat 115 kasus kasus Narkoba di Kota Tangerang yang dibawa hingga pengadilan pada Bulan April-Mei 2016.

"Banyak kan kasusnya dalam sebulan, maka dari itu kita sama-sama berantas barang haram tersebut," pungkasnya.
0 Komentar