Minggu, 29 Mei 2016 20:55 WIB

Ledakan Guncang Royal Plaza Jatim

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebuah tabung gas di salah satu kios kuliner di foodcourt, lantai 3, Royal Plaza, Surabaya, Jatim, meledak. Asap putih memenuhi ruangan dan pengunjung pun sempat dilanda kepanikan.

"Kami mendapatkan laporan (kebakaran) sekitar pukul 18.00 WIB," kata Sodikin, petugas piket Pemadam Kebakaran (PMK) Pasar Turi Kota Surabaya, Minggu (29/5/2016).

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian kebakaran (TKK). "Sebanyak 3 unit dari Grudo, Rungkut dan Jambangan," ujar Sodikin.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan tabung gas itu sempat membuat pengunjung mal di Jl A Yani itu panik. Apalagi asap putih dengan cepat menyebar dan memenuhi ruangan di dekat lokasi kejadian.

Petugas keamanan Royal Plaza juga langsung meminta beberapa kios di bagian foodcourt tutup sementara. Selain itu, pegawai maupun pengunjung juga diminta untuk menjauh dari lokasi kejadian.

"Asap putihnya menyebar. Saya disuruh petugas security untuk keluar (dari Royal Plaza)," kata Fajar Mujianto, salah satu pengunjung.

Kebakaran itu, juga membuat seorang pengunjung perempuan mengalami sesak nafas. Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang sudah ada di lokasi langsung memberikan pertolongan.

 

Sekitar pukul 18.20 WIB, api berhasil dipadamkan dan tinggal pembasahan. Saat itu, teras Royal Plaza tampak dipenuhi pengunjung yang sempat diminta meninggalkan bagian dalam mal.
0 Komentar