Senin, 30 Mei 2016 20:55 WIB

11.420 Petasan Disita Polsek Balaraja

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

KABUPATEN TANGERANG, Tigapilarnews.com - 11.420 petasan berhasil diamankan Polsek Balaraja dalam melaksanakan Operasi Pekat Kalimaya 2016. Operasi tersebut menyasar miras, perjudian, narkoba, premanisme, dan petasan.

"Menjelang bulan suci Ramadhan, Petasan dan Miras menjadi fokus utama dalam Operasi Pekat Kalimaya kali ini," ujar Kapolsek Balaraja, Kompol Mirodin Senin (30/5/2016) petang.

Mirodin melanjutkan, lokasi operasi adalah pasar tradisonal seperti pasar Sentiong dan Pasar Gembong Balaraja. Satu persatu toko yang dicurigai memperjual belikan petasan diperiksa jajaran Polsek Balaraja.

"Dari kedua pasar tersebut kami berhasil menyita puluhan ribu petasan yang dapat menimbulkan ledakan dan dapat membahayakan. Kami juga melakukan pendataan terhadap para pedagang yang menjualnya, kemudian memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan lagi," jelas Kompol Mirodin.

Dalam Operasi Pekat Kalimaya tersebut, Polsek Balaraja berhasil menyita petasan dari berbagai jenis. Seperti, petasan ketupat 20, petasan korek besar 500, petasan korek sedang 2500, petasan korek kecil 8400 dengan jumlah total 11420.

Seluruh petasan tersebut, kini diamankan di Polsek Balaraja yang terlebih dahulu disiram dengan air. Hal ini dimaksudkan agar petasan tersebut tidak dapat diledakan.
0 Komentar