Senin, 30 Mei 2016 22:37 WIB

Zidane Tetap Aman di Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane tidak perlu lagi mencemaskan tentang masa depannya. Pelatih asal Prancis tersebut bisa terus menemani Real Madrid hingga masa tugasnya selesai.

Konfirmasi itu diutarakan presiden Madrid, Florentino Perez. Dia menyatakan memberi kepercayaan penuh pada Zidane. Perez yakin pelatih berusia 43 tahun itu bisa terus memimpin Madrid setelah sukses mempersembahkan trofi Liga Champions ke-11.

Perez  menegaskan Zidane boleh tetap hadir di Santiago Bernabeu setidaknya hingga masa tugasnya selesai pada 2018. Artinya, Zizou bisa menangangi Los Galacticos hingga dua tahun lagi.

“Zinedine Zidane punya kontrak hingga 2018. Dan, dia akan terus bertugas. Dia menandatanganinya ketika memimpin tim utama. Tentu saja dia akan melanjutkan tugasnya. Sebab, dia pelatih yang ideal untuk Real Madrid,” ucap Perez, dilansir sport es.

Pernyataan Perez menjawab teka-teki kelangsungan karir Zidane. Arsitek berkepala botak itu sempat diisukan bakal dipecat lantaran gagal memenangi Liga Spanyol. Zidane juga tidak yakin sukses memenangi Liga Champions bakal menyelamatkan karirnya.

“Pada Desember (2015), kami melakukan analisa, dan memutuskan tim ini perlu perubahan. Kami sangat yakin dengan Zidane, sebab pelatih Madrid perlu menimba pengalaman, kepemimpinan, dan harus tahu apa yang perlu dilakukan. Itu bisa kami lakukan. Di Liga Spanyol, prestasi kami juga cukup bagus,” tambah Perez.

Mengenai Liga Spanyol, meski batal jadi juara, Perez tidak menilai Zidane telah gagal. Soalnya, setelah menggantikan Rafael Benitez, Zidane mampu meningkatkan prestasi armadanya dan mengoleksi 90 angka di akhir kompetisi.

“Bisa meraih 90 angka di Liga Spanyol, merupakan prestasi yang bagus,” pungkas Perez.(exe/ist)
0 Komentar