Selasa, 31 Mei 2016 09:03 WIB

Bale Tak Sabar Beraksi di Prancis

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tak bisa dipungkiri keberhasilan Gareth Bale ikut membawa Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions memberikan dampak positif.

Winger Timnas Wales pun terinspirasi untuk memberikan prestasi tertinggi negerinya di pentas Piala Eropa 2016. Bale merupakan salah satu pemain yang mencetak gol dalam drama adu penalti. Sumbangan golnya memberikan keunggulan El Real dari Atletico Madrid sebelum kemenangan dipastikan Cristiano Ronaldo.

Pemain berambut gondrong sudah tak sabar untuk beraksi di Prancis. Ia ingin menambah koleksi golnya buat timnas. Selama kualifikasi, pemain 26 tahun itu sudah mengemas tujuh gol. Tentunya momen tampil di pesta bola Benua Biru itu tak akan dilepaskan begitu saja meningat ini adalah penampilan perdana Wales sejak 1958.

"Kepercayaan diri saya makin tinggi untuk tampil di Piala Eropa terutama setelah menang (Liga Champions)," ucapnya seperti dilansir Reuters, Senin (30/05/2016).

Semangat yang tinggi ini pula yang membuat Bale tak mempedulikan kondisinya. Sebelumnya ia dikabarkan mengalami cedera di pusat latihan. "Ada empat atau lima hari jeda setiap pertandingan, itu sangat normal. Kami sendiri bermain setiap dua atau tiga hari di klub," imbuhnya.

"Saya yakin semua orang cukup prima dan siap bermain. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya dan tidak pernah tahu ke depannya, dua piala dalam hitungan bulan."

Wales nantinya akan berada di Grup B. Mereka akan bersaing dengan Inggris, Rusia dan Slovakia.(exe/ist)
0 Komentar