Selasa, 31 Mei 2016 15:30 WIB

Jelang Ramadhan, Masjid Luar Batang Dipadati Peziarah

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bulan Ramadhan yang jatuh pada awal Juni 2016, pengunjung Masjid Luar Batang di Penjaringan,  Jakarta Utara dipadati  peziarah.

Juru bicara Masjid Luar Batang, Mansur Amin, mengatakan, selain untuk beribadah, kedatangan para pengunjung juga untuk berziarah ke makam keramat Habib Husein bin Abubakar Alaydrus. Mansur memperkirakan ada 10.000 pengunjung yang datang untuk beribadah dan ziarah di masjid.

"Jumlah tersebut, meningkat karena ada isu penggusuran Luar Batang yang membuat masyarakat semakin penasaran. Biasanya di hari biasa,  pengunjung hanya 5.000 per minggunya. Kemudian pengunjung bertambah ketika media ramai memberitakan penggusuran Luar Batang ," ujar Mansur, selasa (31/5/2016) siang.

Mansur menambahkan, mayoritas pengunjung berasal dari Jakarta dan sekitarny. Namun ada pula pengunjung dari luar Pulau Jawa.

"Seperti dari Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan," kata Mansur.

Saat Ramadhan nanti, pengurus masjid telah mempersiapkan kegiatan layaknya masjid pada umumnya, seperti tadarus, syiar Islam, juga sahur bersama.

"Untuk sumbangan memang dari dulu juga banyak, tapi kebanyakan perorangan yang enggak mau disebutkan namanya," tutup Mansur.
0 Komentar