Rabu, 01 Juni 2016 12:19 WIB

Jangan Abaikan Fenomena Kaos Palu Arit

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Menhankam/Pangab Jenderal (Purn) Try Sutrisno mengingatkan agar fenomena peredaran kaos bergambar palu arit yang melambangkan ideologi tertentu jangan dipandang sebelah mata.

Penegasan itu disampaikan Try, saat memberikan sambutan dalam simposium nasional yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/6/2016).

Itu, Try mengatakan, tidak bisa dianggap sebagai hobi sesaat anak muda. "Ada yang bilang soal kaos itu musiman dan hobi anak muda. Jangan meremehkan. Sebab, mereka taktisnya luar biasa," tegas mantan Wapres RI itu.

"Harus waspada. Sudah barang tentu, mengamankan Pancasila tidak cukup mengakui secara politik, ideologi adalah materi muatan konstitusi, sehingga jadi dasar ideologi negara," tambah Try.

Terkait itu, Try mengatakan, harus ada satu adendum penegasan ideologi Pancasila di UUD dan komunis sebagai ideologi terlarang.

"Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harus ditindaklanjuti secara terstruktur dalam kenyataannya hal tersebut belum kita lakukan," kata Try.
0 Komentar